Wednesday, December 12, 2007

Badai Es

Punguk dicinta bulan yang datang. Salju yang dinanti-nanti malah hujan es yang mengguyur. Masha Allah... Maha Besar Allah sang pencipta. Yang menurunkan air, salju dan es ke bumi ini. Kebayang ga hujan es (freezing rain)? Hujan yang jatuh langsung membeku karena temperatur sudah dingin sekali.

Sudah dua hari ini hampir di seluruh Illinois dilanda badai es. Badai es ini berbahaya sekali dibanding dengan badai salju. Kalau salju tebal jalanan masih bisa dibersihkan dengan mobil yang ada sekop raksasanya itu. Tapi kalau es mana bisa dibersihkan. Untungnya ramalan cuaca disini hampir 100% bisa dipercaya. Sehingga sebelum hujan turun jalan-jalan sudah ditaburi dengan garam untuk mencairkan es itu. Namun tetap saja ada bagian yang tidak bisa dicairkan sama sekali karena ground (tanah) sudah terlalu dingin.

Semua yang dibasahi air hujan ini langsung membeku. Jalanan menjadi licin. Sungai dan danau membeku. Ranting-ranting pohon banyak yang jatuh karena berat seperti es. Kabel listrik juga banyak yang jatuh keberatan sehingga ada beberapa daerah yang kehilangan power.

Maha besar Allah...suasana yang luar biasa berbahaya ini memberikan pemadangan yang luar biasa indahnya. Di siang hari di bawah sinar mentari semuanya berkaca-kaca seperti hiasan kristal. Luar biasa...suryapun ga kuat melelehkannya.

Pohon di belakang rumah

3 comments:

Vie said...

Kena badai salju aku dah ngos-ngosan ngebersihinnya, uiiih... ini badai es pulak. Garam 50 kg pun bakal gak cukup buat nggaramin sidewalk depan rumah. Kemaren salju dah cair, tapi suhu tiba2 turun sampe -15 C, tau kan Vi apa jadinya. Terpaksa jalan dah mirip kayak penguin.

geka said...

Kebesaran Sang Pencipta, semua harus diterima dan ambil hikmahnya.

Monika said...

I wish you a Merry Christmas!
Chililady