Monday, February 05, 2007

Chilled to the bone


Bulan ini ternyata bulan Februari terdingin dalam sejarah...terakhir temperatur rendah begini kabarnya 30 tahun yang lalu. Pagi ini aku berharap dapat telpon dari sekolah, ternyata ga. Aku lihat di TV banyak sekolah yang tutup, tapi bukan sekolahku atau sekolah anak-anak. Dengan berat hati aku berangkat juga kerja.

Temperatur mobil menunjukkan -9, tapi dengan wind chil pasti sekitar 25 dibawah nol. Meskipun mobil sudah kupanaskan setengah jam lamanya, masih tetap aja dingin. Memang luar biasa, belum pernah rasanya kurasa dingin begini, atau mungkin kalaupun sudah bukan di bulan ini...seharusnya di bulan January. Kalau disiram air panas pasti langsung beku... Masha Allah...kulkas aja kalau kita bikin es ga langsung beku begini!

Sepanjang jalan aku dengar radio, biasa langgananku B95, channel 94,95...rasanya aku seperti kenal aja ama penyiarnya Brian Adams. Tiba-tiba Mr. Adams bilang Dekalb School semua tutup, tapi ga disebut sekolahku. Akupun langsung telpon Mazen ngabari mungkin anak-anak ga ada sekolah hari ini, dan ternyata benar. Sedangkan aku sudah mendekati sekolahku... gimana nih? Siapa yang bakal tinggal di rumah bersama anak-anak?!

Karena aku udah kadung nyampe di sekolah sekalian aja dech masuk. Mazen ngalah ga ngajar hari ini supaya bisa stay sama anak-anak di rumah. Padahal aku yakin doi pasti senang kali tuh ga masuk kantor he he he... Aku kecewa sekali sekolahku tetap ngotot buka, sementara banyak sekolah sekitar kami tutup semua karena cuaca ini. Kecewa...kecewa...

Anak-anak sekolahku pun pada heran kenapa kita tetap buka. Ternyata murid yang absen juga banyak sekeli, di high school saja ada 80 orang yang ga masuk. Duh...dipaksain kali dech rasanya. Iseng-iseng kutanya ama super intendant nya kok kita sekolah sih? Rupanya mereka sendiri juga ga bisa putusin tadi malam, begitu mau di cancel sudah kepagian dan ga mungkin umumkan dalam waktu singkat ini. Oh well...ya udah dech... aku harap besok tutup beneran dech karena menurut ramalan bukan cuma dingin tapi snow juga....hhhhhhhhmmmmm just a wishfull thinking!!!

No comments: