Saturday, July 21, 2007

Harry Potter...here I am!!!

Terus terang... sejujur-jujurnya nih aku belum pernah baca buku Harry Potter meski semua filmnya sudah semua ditonton. Malu-maluin ga sich?

Kendall sudah berkali-kali mendesakku untuk membaca bukunya. Katanya mommy harus baca!!! Banyak sekali yang ada dibuku ga ada di filmnya. Di buku jauh lebih bagus dan mendetil ceritanya. Kendall yang baru berusia 8 tahun saja udah ketagihan gitu ama si penyihir ini dan baru saja menamatkan bukunya yang ketiga.

Duh...rasanya tekanan buat baca buku ini semakin menjepit! Dilema...oh dilema... gimana yach?! Aku ini suka membaca dan nonton film. Tapi aku kurang berminat dengan yang namanya cerita fantasi begitu. Minat bacaku selalu sekitar sejarah, filosofi, budaya dsb pokoknya bukan yang "unreal" gitulah. Tak bisa dipungkiri...aku senang sekali dengan filmnya, seperti juga "Lord of the Ring" biar bukunya juga ga kubaca tapi filmya salah satu film favoritku yang harus punya DVD nya sebagai koleksi yang klasik.

Tadi malam...persis sebelum midnight buku Potter yang terakhir akhirnya boleh dinikmati para pembacanya. Tak tau apa yang mendorongku untuk melihat-lihat keramaian di toko buku "Borders" itu. Pokoknya orang pergi aku pergi juga. Sinta temanku yang peminat berat HP memang sudah memesan bukunya jauh-jauh hari, punya sejuta alasan untuk hadir di Borders malam ini. Tapi aku?! Tauk dech gelap!!! Ngeramein aja...sekalian pengen liat rame-ramenya!!!

Tiba disana hanya kalimat ini yang bisa terucap "How does she feel?"... gimana perasaan si Rowling ini melihat hasil karya ciptanya, imajinasinya?! Berhasil menggapai jutaan peminat hanya dengan goresan penanya?! Masha Allah...luar biasa ramenya manusia menunggu antrian. Para penggemar menunjukkan apresiasinya dengan memakai kostum berbagai tokoh dari buku ini.

Luar biasa...begitu banyak karya sastra di dunia ini. Ternyata J.K. Rowling wanita hebat...mendobrak dunia sastra baru! Tak punya pilihan aku harus baca bukunya nih! Bukan hanya karena aku ga mau "feel left out" atau ketinggalan dari khalayak ramai, tapi terbukti buku ini benar-benar fenomena yang harus dibaca. Sastra baru di dunia modern!

J.K. Rowling menutup chapternya aku pun memulai chapter pertamaku! Untukku dan untuk Kendall!!! Harry Potter...here I am!!!

3 comments:

Retno Prihadana said...

He..he, termasuk fans berat Harry Potter juga ya putranya. Anakku yg gede, baru mendarat di Hamburg lagi jam 22.00 setelah liburan, langsung ikutan antre Harry Potter..baru dapet jam 01.00 pagi!. Koq segitu ngoyonya..katanya masuk TV hi..hi dasar!. Dirumah..rebutan bacanya sama bapaknya...hebohhh!.

primaningrum said...

bener kata Kendall, lebih bagus baca bukunya daripada nonton filmnya. lebih asyik baca bukunya, lebih berimajinasi... hehehe... masih sabar menanti terjemahan indonesianya... soale males aja baca novel sambil baca kamus... hehehehe...

Susi Andriani said...

Heheheh... akhirnya ya Phi. sekali baca pasti ketagihan tuh.. Aku blom sempat baca juga ni.. abes waktunya sih... Kendall udah abis bacanya?