Sunday, July 01, 2007

Chicago di musim panas


Ah kayaknya ga habis-habisnya cerita tentang Chicago. Bagaimana tidak? Kota yang indah ini pesonanya tak pernah luntur walau di musim apapun. Setiap kali mengunjungi kota berangin ini setiap kali kutemukan sisi lain dari kota ini.

Meski kota ini tak begitu jauh dari tempat tinggalku tapi juga tak sesering itu aku kesini. Boleh dikata kota ini ditelusuri hanya untuk membawa tamu yang datang berkunjung ke tempat kami. Jadi jangan heran...kadang kalo aku sedang show off tentang kota ini malah akunya yang seperti turis lagi, semua mau difoto he he he... atau Chicago memang sangat indah...hingga setiap sudut, setiap mata memandang rasanya harus dibadikan.

Kali ini ga dalam rangka apa-apa, tidak ada tamu tidak ada momen istimewa...cuma ngeramein teman-teman yang pergi kesana aja...ah dasar aku memang sedang nganggur besar, siapa aja yang ngajak aku langsung lompat!!! Jadi pergilah aku dan Kendall bersama rombongan sirkus, sementara Khadija tinggal ama daddynya dengan kegiatannya yang lain lagi.

Chicago kota yang berpenduduk hampir 3 juta ini adalah kota terbesar di Illinois dan kota ketiga terbesar di US. Untuk menjelajahi kota ini tentu saja sehari ga cukup. Jadi tergantung kepada prioritaslah...mau liat apa. Kali ini misi jalan-jalan kami hanya sekitar lake shore (tepi pantai Lake Michigan). Ide yang bagus sekali menurutku, karena musim panas pemandangan disini luar biasa bagusnya, sedangkan musim dingin atraksi turis lebih berpusat ke sepanjang magnificent miles, pusat pertokoan yang paling eksklusif.

Dari stasiun kereta api kita mengambil troli yang disediakan gratis untuk para turis, jalurnya tinggal pilih aja mau kemana. Dengan troli kita menuju Shed Aquarium, niat mau masuk diurungkan karena yang sisa cuma "one day pass" tiket, sedangkan kami cuma punya waktu beberapa jam saja. Kelihatannya tidak ada yang kecewa dengan keputusan itu, terutama aku malah lega, soalnya aquarium itu baru saja tahun lalu kami kunjungi dan kalo mau bayar mahal mendingan ke tempat yang baru kan?! Pemandangan diluar juga cukup mengasikkan, begitu banyak yang pengen dilihat, malah kalo kita masuk ga sempat liat-liat yang lain.

Akhirnya kita memutuskan jalan-jalan saja di tepi pantai sambil lihat-lihat. Kelihatan boat-boat dan kapal-kapal sudah banyak yang parkir di danau menyambut hari kemerdekaan beberapa hari lagi. Para pemilik kapal kecil kapal besar, kapal mancing kapal pesiar dll sudah memilih posisinya untuk melihat pesta kembang api paling besar nanti, sudah terang pemandangan paling spektakuler pasti dari kapal-kapal itu karena di langit terbuka tak ada gedung atau pohon yang membatasi pemandangan...ah seandainya aku punya satu...ga kebayang dech, ngeliat aja udah seneng apalagi yang punya ya he he he...

Kupeluk Kendall meyakinkan bahwa perjalanan dengan boat sudah berakhir...

Dari Shed kita naik boat menuju Navy Pier...tak kusangka naik boat ini menegangkan sekali buat Kendall. Muka Kendall pucat, duduknya tegang sambil bolak balik nanya kapan nyampenya, padahal perjalanan cuma 15 menit tapi rasanya se-abad buat Kendall. Kasihan Kendall aku ga tau dia begitu takut sampai kita sudah di boat baru tau. Padahal ini bukan yang pertama dia naik ini, mungkin dulu waktu kecil yach jadi ga ingat!!!

Perjalanan kita akhiri di Navy Pier ini...setelah lelah melihat-lihat seputar Navy Pier kita memutuskan kembali untuk segera menunggu troli sebelum terlambat mengejar kereta berikutnya.

Wow...perjalanan yang cukup menyenangkan buat semuanya... Chicago...kota yang pernah terbakar habis di tahun 1871 bangkit menjadi kota yang paling indah. Pulang dari Chicago biar untuk yang kesekian kalinya selalu membawa kenangan tersendiri.


4 comments:

Vie said...

Enak ya Vi jalan2, ngiri nih aku!

Achhh... cerita tentang Chicago, aku dah pernah kesana, tapi.....
cuma di airport doang *kacian ah*.
Pengen juga ah satu hari nanti kesono.

Anonymous said...

Salam
wah enak dong di negeri orang, negeri impian, ingin juga kaki ini melangkah ke sana..hehe mudah2an suatu hari nanti....salam buat keluarga mbak ya...sama kendall dan khadija :)

putri said...

Wow... Subhannallah indahnya.. foto paling atas itu ck..ck..ck..
Apa Kendal mabok naik boat itu?

ina maniz said...

kak enak ya....... banyak liburannya kayanya....... salam buat semua

- ina maniz -