Wednesday, August 01, 2007

Selamat ultah mami...

Mami bersama Kendall dan Khadija, Chicago '07

Seandainya aku di tanah air hari ini sudah kubayangkan pesta besar yang sedang berlangsung malam ini. Tapi aku nan jauh disini tak mau ketinggalan dari riuhnya tepukan dan sorakan perayaan ulang tahunmu "Bunda".

Di hati yang lapang ini...melebihi tanah lapangnya blang Padang aku persembahkan pesta ulang tahun besar untukmu. Aku bersorak, bernyanyi, berdendang, bergembira...tak hentinya aku bersyukur kau adalah bundaku.

Meski banyak suara masa kecilku menggelitik telinga, meragukan keabsahan ku sebagai anakmu. Karena wujudku yang tak sewarna dengan saudara2 ku. Ah...biarlah, tak sedetik aku peduli dengan suara itu. Julukan aku anak tukang jual jagung di Sare tak pernah terbersik dihati, tak ada keraguan akan kasih sayang yang kau curahkan kepadaku.

Seperti matahari yang selalu menepati janjinya akan terbit di esok hari. Seperti cintamu yang kau tabur tak kan pernah habis apalagi surut. Begitu pelak, begitu absolut!!! Cintamu semakin besar meski harus berbagi. Diriku yang tak sendiri lagi bersama anak-anak, cucumu berbagi kasihmu. Tak pernah merasakan kasih sayangmu ini semakin menipis, bahkan bagian ini menjadi satu pemberian yang utuh!!!

Bunda...selamat ulang tahun...rinduku padamu tak pernah bertepi. Tak pernah puas berteman denganmu, tak pernah habis cerita untukmu. Paras wajahmu secantik hatimu, kenapa darah itu tak ada di dalamku? Sabar yang tak berbatas, kenapa aku tak bisa memilikinya?! Apakah karena kau seorang ibu? Yang diciptakan Tuhan untuk menjadi insan yang paling sempurna di mata anak-anakmu?! Sehingga tak ada cacat yang bisa dicela?! Oh...bisakah aku sepertimu kepada anak-anakku?!

Bunda...meski ku tak bersamamu hari ini. Kuharap kau merasakan aku selalu bersamamu, bersorak mendendangkan lagu ulang tahun untukmu. Tak ada kata yang bisa mengungkapkan betapa aku mencintaimu bunda...seperti kau matahariku, akulah bulanmu bunda, yang selalu menepati janjinya menerangi malam.

Semoga bahagia...semoga diberikan kesehatan yang baik. Tak pelak ya Allah, yang Maha sempurna lagi kaya. Syukur kupanjatkan yang telah memasangkan aku dan ibuku, yang mengetahui segalanya bahwa dialah yang terbaik untukku. Terima kasih Tuhan, kepada ibu peri yang kau berikan kepadaku!!!

SELAMAT ULANG TAHUN MAMI SAYANG...........

5 comments:

Alma said...

wah..semoga doanya diijabah sama Allah ya, kak...salam buat Bunda...

Unknown said...

selamat ultah untuk mami tersayang. blognya bagus. Met kenal dr Bld.

Vie said...

Emang klo udah sejauh gini rasanya gimana gitu ya Vi. Mami Vi masih muda juga ya. Mamiku dah tua. Hiks... jadi rindu aku ma mamiku.

Ya udah... Met Ulang Tahun buat maminya Elvi, semoga sehat selalu dan panjang umur!

Fatah said...

Selamat Ya ! Semoga Ibu mu selalu dalam lindungan Allah ! Amin...

senengnya bisa tau hari ultah Ibu, kalo Ibu saya mah kagak tau kapan ultahnya :(

primaningrum said...

met ulang tahun ya buat mami, sehat selalu