Sunday, August 26, 2007

Corn Festival

Alhamdulillah akhirnya banjir surut, hujan lelah mengguyur dan matahari kembali bersahabat. Wiken ini yang tadinya ditakutkan masih dalam kondisi berjaga-jaga ternyata berubah menjadi wiken yang cerah. Festival Jagung (Corn Fest) yang ditunggu-tunggu akhirnya bisa terlaksana juga walaupun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Ga terasa ini rupanya corn fest kesepuluhku he he he... Setiap tahun aku merasa inilah kunjungan terakhirku ke festival ini..mungkin tahun depan kami sudah ga disini lagi, begitu seterusnya sampai akhirnya...boooommm 10 tahun kemudian aku masih disini juga he he he...malu ah!!!

Tapi tahun ini rupanya memang harus yang terakhir buatku. Bukan cuma janjiku sudah ga bisa dipegang lagi, tahun ini rupanya corn fest terakhir di down town ini...yang sudah tiga puluh tahun berturut-turut diadakan akhirnya diputuskan untuk pindah mulai tahun depan. Yach... banyak yang sedih dengan perubahan ini. Bagiku ga ada bedanya sich...

Kota DeKalb ini terkenal dengan produksi jagungnya. Tradisi festival ini dimulai 30 tahun lalu, di musim panas setelah panen jagung. Mulanya cuma membagi-bagikan jagung rebus saja kepada yang hadir, terus berkembang menjadi festival besar yang banyak hiburannya. Malah hampir setiap tahun band-band atau penyanyi terkenal juga didatangkan.

Kali ini...entah kenapa kok rasanya aku agak malas kesana. Kerjaan di rumah banyak sekali, tapi musik dari festival jelas sekali dari rumahku, dan yang parkir di depan jalanan cukup rame bikin anak-anak gelisah nanyain terus kapan kesana?! Yach terpaksa dech...akhirnya kami pergi juga dan enaknya karena dekat kita bisa jalan kaki saja.

Sampe disana kulihat acaranya masih seperti tahun-tahun yang lalu, ga ada yang baru kelihatannya. Akupun ogah-ogahan perginya...cuma lihat-lihat sebentar saja. Tahun ini band yang main American English namanya. Tauk dech gelap...aku ga kompak dengan nama ini. Kucari di internet rupanya ini grup band yang pengen sekali jadi grup "The Beatle's". Tapi lumayan juga mereka populernya di US ini. Lagu-lagu yang dimainkan semua lagunya Beatle's dan gaya merekapun persis the Beatles. Karena anak-anak ga betah nonton akhirnya kami cuma lihat satu lagu aja.


Paul Mcarney dan John Lenon wanna be...

DeKalb...tentu saja jagung bukan satu-satunya yang bikin kota ini dikenal. Banyak lagi...salah duanya Cindy Crawford dan jutawan Isaac Ellwood yang nanti dech kutulis juga ceritanya kalo sempat berkunjung ke rumah mereka ha ha ha...

Duh tuh pantat...

6 comments:

Vie said...

Corn fest-nya napa pindah Vi. Ato Elvi-nya yg pindah!?
Enak juga ya ada corn fest trus dikasih jagung rebus lagi.
Penari²nya aduuuh, ogel² gitu ya.

Ya... bentar lagi festival²an bakal berkurang. Dah mo masuk m. gugur.

Home Cooking said...

wah banjir juga yah disana? untung dah reda ya banjirnya.
duh tuh penarinya pada bahenol semua ya hahaha...

hmm...asik dunk nih makan corn ampek puas ya.

r3 said...

Asyik dung... kirim2 jagungnya kesini mbak..hehehe

Susi Andriani said...

Asiiik phi festivalnya... I love beatles... Kirim dong jagungnya kesini... hehe... Kok bisa banjir ni disana... Sekarang baik2 ajakan semuanya? Hmmuach...

Unknown said...

Sudah lama gak makan jagung (lhoh kok malah curhat) Pemain band ala The Beatlesnya mirip sekali dg aslinya..

Alma said...

wah alhamdulillah banjirnya surut...hehehe..lucu liat khadija. heemm di amerika banyak festival ya? kalo di indonesia mana ada? apalagi udah kota besar cem bandung?