Sunday, August 19, 2007

Good bye summer!

Ga terasa akhirnya liburan musim panas berakhir dan anak-anakpun bersiap-siap kembali ke sekolah lagi. Tiga bulan yang lalu...begitu sekolah usai memasuki liburan yang panjang ini aku begitu was-was dan khawatir menghadapi tiga bulan ke depan. Bukan cuma karena tidak ada rencana liburan kemana-mana saja, tapi ini juga summer pertamaku tanpa kakakku dan keluarganya disini. Yang biasanya kalau kita ga pergi liburan, ada saja kegiatan yang kami adakan bersama-sama, saling menghibur mengisi kesepian yang jauh dari tanah air.

Alhamdulillah...summer berlalu dengan gemilang. Malah boleh dikata inilah summer yang paling produktif dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Ternyata liburan bukan hal yang mutlak untuk mengisi musim panas ini.

Summer ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang berhasil aku lakukan bersama anak-anak yang tidak pernah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Setiap hari dilewati dengan aktifitas yang bagus, walaupun hasilnya tidak seperti yang diharapkan, paling tidak semua sudah dicoba!

Aktifitas summer ini yang paling membahagiakanku adalah aku berkesempatan home schooling anak-anak belajar agama. Setiap Jumat Alhamdulillah bisa selalu hadir di masjid, kegiatan yang paling sulit dilaksanakan kalau sekolah sudah mulai. Karena sekolah disini sampe sore, jadi Jumatan selalu terlewatkan.

Kendall dan Khadija mulai belajar main tenis. Ternyata Kendall ga begitu berbakat di tenis ini. Gerakannya masih kaku dan terima bolanya masih suka lolos. Tapi ga papalah...kan baru mulai yach?! Mungkin kalau dicoba terus jadi biasa. Khadija kegiatan ke lapangan tenis ini cuma untuk main-main saja. Sementara aku yang tadinya mendampingi anak-anak malah jadi ketagihan main tenis. Ga nyangka tanganku sudah kuat buanget, karena jaman dulu udah ikut kelas tenis berkali-kali gagal terus. Sekarang bukan cuma sudah muali bagus juga kalo bertanding team ku selalu menang, gimana ga pasanganku selalu pelatihnya, ya jelas menang dong he he he...



Anak-anak juga ikutan sepak bola. Yang ini sich baru aja mulai, jadi belum tahu bagaimana perkembangannya. Kita lihat saja nanti, yang penting semua dicoba...ntar baru diputuskan olah raga yang mana yang disukai dan dari situ baru dech diarahkan terus. Kendall ini dari kecil sudah ikut segala macam olah raga, dari mulai renang dan karate, dan satupun belum ada yang maju. Sebagai orang tua aku agak bingung juga nih, kenapa sih Kendall kok agak kurang di olah raga. Tapi apa boleh buat memang itu bukan minatnya barangkali, Alhamdulillah kalau soal pelajaran Kendall selalu maju. Aku ga bisa maksa, karena semakin kulihat Kendall aku seperti melihat diriku sendiri. Semua olah raga aku ga suka!!! Sekarang mau marah gimana...rupanya buah itu jatuhnya ga jauh dari pohonnya he he he... pokoknya tugasku sebagai orang tua yach menawarkan semua yang ada, tinggal si anaklah yang menetukan dimana minatnya. Jangan nanti menyesal ga pernah dimasukkan sekolah ini atau itu! Sementara Khadija...kayaknya semua serba lincah, bertolak belakang sekali dengan abangnya yang pemalu. Lihat Khadija aku sendiri bingung darimana pulak kelincahannya?!


Selain tenis dan sepak bola sekali-kali kita juga jalan kaki atau bergenjot ria. Tapi ini cuma bertahan di awal-awal summer. Setelah itu kita jadi kecapean...kebanyakan olah raga he he he... Dan lagi ini boleh dikata bukan olah raga, abis setiap selesai bersepeda selalu tujuan akhir ke Dairy Queen he he he....
Berenang juga aktifitas yang paling sering di summer ini. Alhamdulillah, Salman teman dekatnya Kendall tinggal di kompleks yang ada kolam renangnya, jadi kita pun boleh berenang disitu, gratis lagi!!! Sekali-kali ada juga berenang di Hopkins Park.



Dan yang paling membanggakan buatku summer ini... bye bye tank top!!! Insha Allah, sedikit-dikitlah aku meninggalkan pakaian2 yang you can see everything. Tahun ini aku berhasil ga pake baju yang gituan sama sekali, paling pendek yach baju tak berlengan saja bukan tank top atau yang bertali spageti itu. Mudah-mudahan tahun depan ga ada sama sekali yang berlengan pendek dan Insha Allah tahun berikutnya aku semakin dekat dengan niat untuk menutup kepala selengkapnya. Yang entah kenapa sulit sekali bagiku karena aku hobi shoping, ga tahan liat baju he he he... Pelan-pelan...Insha Allah niat ini bisa terlaksana, Amin!

Musim panas sudah dipenghujung, sekolahpun akan segera dimulai. Berarti kita semua kembali ke rutinitas lagi. Anak-anak yang selama ini boleh tidur larut malam (maklum kalau musim panas siangnya panjang sekali), harus membiasakan diri lagi tidur cepat.

Hari ini...wiken terakhir kita sempatkan belanja kebutuhan sekolah. Wuah...ramenya toko seperti mau lebaran saja. Orang berdesakan mencari school supply yang makin tinggi kelasnya juga makin banyak yang harus dipenuhi. Oh pusyingnya aku belanja ginian...alhasil aku belanjanya tutup mata aja ga liat harga lagi yang penting cepat selesai. Beginilah kalau belanja di menit terakhir!!!

What a beutiful summer!!! Selamat kembali ke sekolah lagi Kendall dan Khadija. Keep up a good work!!!

5 comments:

r3 said...

Huhuhu.. sedih..! summer hampir lewat..! Tadi aku dikasih tetangga sebelah rumah cherry tomato, squash dan kacang panjang. Ngiri banget.. andai spring lalu aku juga mulai nanam2.

Isha said...

ngiriii sama summer disana, disini summer mendung and ujan mulu. gag seperti summer2 sebelumnya. pokoknya summer tahun ini gag seru deh.

Vie said...

Lama kali Vi anak2 liburannya, pe 3 bln?
Disini Tamara masuk tgl 4 Sept. nanti, abis Labour Day.
Aku paling gak sabaran kalo maen tenis ma Tamara, dia itu takut bola. Takut kepukul katanya. Tapi badminton yg sering kami maenin.
Yang penting Kendall Dan Khadija ada kegiatan biarpun cuma sepedaan, renang2, tenisan, bolakakian, apa lagi ya...oya naik pony kan hari itu. Tu kan banyak juga. Khadija lincah, biasalah anak cewek kan rada2 mentel.
For school supply aku nunggu sale aja, biasanya semakin deket harinya semakin banyak sale-sale-an.

Gimana Vi, puasa dah mau deket nih. Aku semakin banyak temen blogger, rasanya semakin terasa puasa nanti. Pasti banyak yg berbagi cerita. Ceritain juga ya Vi.

primaningrum said...

Vi lama ya liburannya anak-anak, Alhamdulillah dah selesai jadi bisa konsen belajar lagi.

Vi, Alhamdulillah kalo sudah berniat untuk menutup aurat, berdoa aja semoga dimudahkan jalannya. kalo sekarang seh udah banyak baju-baju yg modis juga jilbab yg cantik2 & paktis makenya, gak keik 10 taon yg lalu.

yossy said...

wuih...kendall n khadija seru banget tuh, mommy juga ikutan olahraga kan, jangan cuma moto doank yah..