Sunday, September 23, 2007

Iftarrrrrrrr.......

Akhirnya di pertiga Ramadhan baru sekali ini kita bisa berbuka bersama di rumah. Seperti cerita sahurku, iftarku juga setali dua uang sulitnya. Hari-hari biasa karena kerjaan aku ga bisa berbuka bersama keluarga. Kasihan anak-anak selama puasa ini belum pernah kami bersantap bersama menikmati masakanku (aku rasa mereka lebih senang kalo aku ga masak tuh he he...). Selalu Mazen yang ngurusin urusan berbuka, jadi sudah pasti masakannya juga serba instan, atau order saja.

Sementara di akhir minggu kita semua bisa ngumpul, aku selalu pilih berbuka puasa di mesjid. Emang sih rada egois, sudah kebersamaan itu jarang didapat, sekali-kalinya bisa buka bersama akunya malah pergi he he he... Gini nih ceritanya...di mesjid kami sini setiap malam ada acara berbuka bersama. Masakannya giliran yang menyumbang, paling sering adalah masakan dari orang Pakistan. Tahun ini aku ga ikut kontribusi karena waktuku yang terbatas sekali.

Setiap wiken aku masak dech buat Mazen dan anak-anak. Karena menghormati yang berpuasa aku masaknya pasti yang mereka senang, yaitu masakan yang ga pedas alias makanannya orang sinilah. Sementara akukan puasa juga, pengen juga donk buka puasa dengan seleraku. Maklum, lidah melayuku kental sekali, maunya sih yang pedas-pedas. Daripada aku masak dua kali mendingan untuk memenuhi seleraku aku berbuka di mesjid saja kan? Makanannya super lezat, muantap dan pedesss lagi he he he... Nah gitu makanya aku suka ke mesjid. Mazen ga pernah mau berbuka di mesjid karena masakannya itu, dan lagi alasannya mana perut lapar jam bukanya lama sekali karena harus nunggu sholat dan ceramah selesai, dasar!!! Kalau Kendall lain lagi, sekali-kali dia mau juga ke mesjid, tapi selalu pulang dari mesjid harus mampir dulu di Macdie, rupanya dia ga bisa makan sama sekali disana, duh kasihan deh Kendall.

Nah hari ini niatnya ke mesjid lagi, tapi tau-tau Mazen pulang lebih awal. Aku ga ada rencana masak jadi harus mikir lagi buat bukaan nih! Dalam hati pengen banget ke mesjid, tapi demi menghormati Mazen yack aku batalin deh niat itu. Untungnya kemarin aku sempat keluarkan daging steak dari freezer cuma ga sempat aku grill karena masih beku. Suatu kebetulankan?! Akhirnya dengan bantuan Mazen juga jadi jugalah steak yang super kilat ini, dimakan bersama rice-roni dan salad. Ah buka puasa bersama pertama kalau untuk Mazen ini sudah hebat sekali, tapi buatku...sambil makan yang dikepala asik ngebayangin nasi briani di mesjid terus ha ha ha....


4 comments:

Vie said...

Halah mamak yang satu ini, sekali² buka puasa dirumah kan lebih nikmat walopun gak ada pedes²nya. Hehehe...
Vi, betul² kayak ada fiesta aja hidangannya. Komplit, ada udang (itu udang goreng tepung kayaknya ya), uih... ngiler aku.
Nikmat kan Vi buka bersamanya.

Anonymous said...

Heheheh
waduh enak dong , bisa buka bareng ama keluarga. apalagi Screenshot hidangan makanannya .wuihhhhhh
(wah , lagi siang nie ya, bisa batal ni pahala puasa , hihiihi).
Good luck aja deh mbak :)

r3 said...

Yums... liat makanan sebanyak itu kalo lagi puasa gini batal gak ya..heheheh

Anonymous said...

k, jgn terlalu pedes tuh, ntar perut kosong abis puasa malah sakit ya!

tapi,sama kek dikeluargaku, klo buka malah pada nyerbu, lontong or bakwan or tahu goreng pake sambel kacang, than es buahnya...pada laper kali ya...hahaha