Wednesday, September 12, 2007

Ramadhan Kareem

Tak terasa akhirnya Ramadhan pun tiba. Setelah bertahun-tahun dimanja dengan nikmatnya puasa di negeri Paman Sam ini yang selalu jatuhnya bertepatan di musim dingin (dimana panjangnya siang begitu singkat), akhirnya harus membiasakan diri lagi berpuasa di waktu siang yang relatif panjang. Yach...puasa kali ini juga akan berakhir sebelum daylight saving time ends.

Perlahan-lahan waktu bergeser...akhirnya puasa tahun ini yang untuk pertama kalinya akan kurasakan di awal musim gugur. Dimana udara mulai sejuk namun panjangnya siang termasuk relatif normal untuk kita yang tinggal di negara tropik. Nikmat puasa di musim dingin hampir berakhir, aku harus membiasakan diri lagi berpuasa seperti dulu lagi. Menahan haus dan lapar di waktu yang cukup panjang.

Insha Allah...dengan kekuatan yang diberikan Allah kita semua bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan baik. Puasa yang berat dan banyak godaan juga berkahnya lebih besar. Semoga amal ibadah kita di bulan suci ini diterima Allah SWT...maafkan salah dan khilafku memasuki bulan nan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa buat semuanya, semoga niat yang baik diberkati Allah SWT, Amin.

6 comments:

Susi Andriani said...

Dear Ephi,

Selamat menunaikan ibadah puasa juga... Mudah2an Ramadhan tahun ini membawa hal2 yang baik untuk kita semua.. Gimana ni.. jam berapa buka puasa disana? Kami disini imsak jam 5 dan buka puasa jam 19.40 :)

Vie said...

Selamat menjalankan ibadah puasa ya Vi. Mohon ma'af lahir bathin.
Ini puasa hari pertama gimana dengan anak-anak? Semoga mereka udah ikutan ya Vi.
Ma'af Vi belakangan ini aku jarang BW, abisnya aku dpt "jury duty".

Anang said...

mohon maaf lahi batin.. met menjalankan ibadah puasa

Alma said...

met shaum juga kk!! semoga berkah yaa...

Unknown said...

Selamat menjalankan ibadah puasa Vi. Puasa disini, imsyaknya sekitar jam 5, bukanya jam 8 malam. Tapi alhamdulillah gak kerasa berat krn sering mendung dan hujan.

Anonymous said...

Selamat berpuasa kak...lama gak mapir niy, agak sibuk siy (atau menyibukkan diri) hehehe...
semoga puasa bukan hanya ritual aja ya...tapi dapat menangkap makna yang sebenarnya...agar setelah ramadhan kita jadi manusia yang memiliki kepekaan sosial lebih...uhuk..uhuk..nenek hanum lagi memberi nasehat niy :D
Salam buat keluarga ya Kak...