Wednesday, October 03, 2007

Tintin...obsesi masa kecilku!

Masih ingat dengan buku cerita Tintin ga? Nah buku ini salah satu bacaan favoritku waktu kecil. Dari kecil pengen sekali punya koleksi lengkap buku ini, namun apa daya kocek ortu ga cukup barangkali untuk mewujudkan impianku, jadi aku cuma bisa minjem dari teman-teman saja.

Akhir-akhir ini kok kebayang lagi dengan buku itu, rasanya kepengen sekali punya koleksi buku-buku itu. Percaya ga? Cerita Tintin ini benar-benar ga populer disini, hampir semua orang kutanya ga ada yang tau. Emang parah dech orang Amerika ini, terlalu self center, pikirannya hanya produk mereka aja yang paling top. Buku-buku cerita seperti Lima Sekawan, Sapta Siaga, Tintin, Asterik dll ga ada yang tau. Wuah...kaget juga rasanya, buku-buku paling top di seluruh dunia malah ga beken sama sekali disini.

Anyway, ide ini timbul tiba-tiba saja! Ramadhan ini Alhamdulillah puasa Kendall bagus sekali. Emang ada beberapa hari yang tinggal tapi mengingat ini juga masih proses belajar buat dia, aku merasa yang sudah dia jalani cukup memuaskan. Kendall pantas mendapat hadiah yang bagus.

Aku ingin sekali memperkenalkan Kendall dengan si Tintin yang lucu ini. Karena belum tau dia bakal suka atau ga, jadi dimulai dengan 2 buku dulu, yaitu "The Shooting Star" dan "The Cigar of Pharaoh". Aku bilang ini hadiah dari kakek dan nenek karena puasanya, karena aku punya kejutan yang lain lagi buat dia di hari lebaran nanti dari mommy and daddynya.

Beberapa hari kemudian buku itu udah nyampe. Ya ampun...aku yang udah ga tahan mau baca lagi, tapi ga tega juga karena takut rusak sebelum Kendall sempat menikmatinya. Jadi lebaran ini bukan cuma anak-anak saja yang ga sabar menunggu, aku lebih ga sabar lagi mau mulai bertualang bersama si Tintin lagi. Menebus obsesi masa kecilku!!!

1 comment:

Susi Andriani said...

Ephi... aku jadi terharu Ephi nulis juga cerita Tintin.. :) Aku sempat ke Museum Tintin di Belgia.. Sampe saat inipun masih fans berat lho sama Tintin. heran.. iya.. ajak Kendal baca Tintin.. ntar sapa tau ke Museum Tintin juga.... Ayoo.. kapan giliran kalian yang kesini nih? :)