Wednesday, October 24, 2007

Laporan Lebaran

Ah ga sempat kejar tayang di hari lebaran. Mumpung masih di bulan syawal, belum basi cerita lebarannya nih! Ok...selamat lebaran dech buat semuanya. Mohon maaf lahir dan batin buat semua teman2 dan pembaca sekalian yang ga sempat aku ucapkan di hari lebaran lalu...maaf maaf...atas kesilapan, atas kesalahan dan atas keterlambatannya.

Cerita lebaran kami berlalu seperti biasanya. Buka2an hadiahnya di malam takbiran saja. Supaya pulang dari mesjid besok ga perlu pulang ke rumah lagi, bisa langsung nyerbu lontong ke rumahnya keluarga Lambogo ketua RT kami.

Lagi-lagi...aku seperti belum kenal aja dengan jamnya orang mesjid disini. Kami nyampe di mesjid kepagian, mesjid malah belum buka. Kirain orang udah pada lebaran kemarin... kiranya mulainya jam 8.30. Akhirnya aku tidur lagi di mesjid menanti takbir dimulai zzzzzzzzz........

Takbir dimulai dengan syahdu karena dipimpin oleh Ali, teman kami orang Indonesia. Jadi bisa dibayangkan dech irama takbirnya cukup bagus. Tidak seperti tahun-tahun biasanya yang dipimpin Pakistan atau Arab yang takbirnya datar tak berima. Setelah takbir disambung dengan sholat dan ceramah. Terakhir kita semua maaf-maafan, sambil menikmati chai dan kue-kue manis.

Wuah...waktu minum2an ini baru ketahuan cantik2nya orang Arab Pakistan ini. Semua pada buka tutup kepala dan cadarnya...berpakaian gemerlap, dengan asesoris yang bergenjreng-genjreng bunyinnya. Mungkin malam sebelumnya mereka ngadain hena party. Jadi pagi ini semua kulihat pada berinai seperti pengantin. Begitu gemerlap, begitu rame... pengen kufoto tapi kayaknya mereka keberatan karena takut dipublish dan ketauan dech aslinya. Akhirnya aku cuma bisa berfoto dengan teman dekatku saja, yang kebetulan juga baby sitternya Khadija. So...ini dia...minal aidzin walfaidzin.

5 comments:

Fatah said...

kak elvie met lebaran ya... mohon maaf lahir batin

primaningrum said...

hai elvie! sehat semua ya. biarpun jauh dari kampung halaman tapi lebaran bersama keluarga dan sahabat tetap menyenangkan.

Vie said...

Enak juga ya Vi. Bisa nikmatin lebaran juga disitu. Dan enaknya lagi lebaran ama org yg lain budaya.
Yang penting semangat lebaran itu ada.

jeumpa said...

Ephiiii... minal aidin wal faidzin... thanks sharing story lebarannya.. asik ya... Phi.. Icut mo kesini (Munich) 1 Nov... ntar kami telpon ya... hehehe...
Eh, ternyata ada cerita Tintin juga di blog nya Ephi.. kok samaaa sih.. Kami ke museum Tintin di Bruessel, liat ceritanya diblogku... Ephi harus kesana juga tuh!

muthe said...

wow..keren...met lebaran yakz...