Wednesday, October 31, 2007

Halloween

Baru aja sibuk-sibuk ama lebaran sekarang udah disibukin lagi dengan halloween. Dekorasi lebaranpun bergeser digantikan dengan dekorasi halloween. Tapi tahun ini tidak semeriah biasanya, disebabkan karena hiasannya sudah terbenam jauh di basement yang untuk mengambilnya mendingan pindah rumah aja sekalian ha ha ha... begitulah repotnya. Alhamdulillah anak-anak cukup mengerti, yang penting ada pumpkin!!!

Nah apa sih sebenarnya halloween ini, kenapa pulak kita harus sibuk merayakannya? Kalau ga salah ni ye... Halloween ini sebenarnya perayaan yang jatuhnya tanggal 31 Oktober. Perayaannya bisa macam-macam. Dimana-mana orang menghias rumahnya dengan hiasan yang seram-seram dan aneh2. Ada orang yang merayakannya dengan pesta kostum. Buat anak-anak pergi ke rumah-rumah untuk mengumpulkan permen, coklat dan segala macam goodie. Kegiatan-kegiatan bulan ini selalu yang bersifat menyeramkan. misalnya kunjungan ke rumah berhantu (haunted house) atau haunted corn maze.

Memang ini sih sebenarnya budaya keagamaan. Bulan untuk mengusir roh-roh jahat. Tapi lama-lama kelamaan nilai keagamaan pun bergeser dan jadilah ini sebuah perayaan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh anak-anak. Dan kitapun ikut-ikutan juga ngeramein, kenapa tidak? Anak-anak berkesempatan menjadi tokoh apa saja yang diimpikan mereka.

Zaman dulu kostum yang dipakai selalu yang menyeramkan, maksudnya untuk menyamarkan atau membingungkan roh-roh jahat itu. Dan sekarang kostum ini pun berganti, bukan cuma kostum yang serem-seram aja, tapi mulai dari karakter kartun atau tokoh apa saja yang diinginkan. Rumah-rumah juga dihiasi dengan hiasan buah labu.

Nah...tahun ini sebenarnya Kendall pengen menjadi mummy, tapi sayang kostumnya ga dapat. Akhirnya Kendall menjadi "Dark Night" saja. Sedangkan Khadija jadi penyihir. Sebenarnya aku pengen sekali Khadija jadi princess, apa aja boleh...seperti snow white atau cinderella. Dasar Khadija ga mau kompromi tetap dengan kemaunnya ya sudahlah...jadilah dia si penyihir lengkap dengan sapu terbangnya ha ha ha...

Alas...hari haloween yang ditunggu-tunggu datang juga. Namun sayang seribu sayang... Kendall sakit batuk. Pergi meminta-minta permen di malam hari dengan cuaca yang cukup dingin bukan ide yang bagus. Denngan sangat kecewa Kendall harus tinggal di rumah. Khadija pergi dengan daddynya ke rumah-rumah tetangga. Supaya Kendall tetap ceria di hari H ini dia tetap juga pake kostumnya, dan setiap orang datang mengetuk pintu dengan berbesar hati Kendallpun membagi-bagikan permen.

Halloween...emang asik. Tapi bulan inilah awal obesiti di Amerika. Hampir setiap tahun yang dimulai dengan bulan ini, rata-rata orang Amerika naik bobot badannya 7 pounds dan tahun berikutnya yang 7 pounds ini belum berhasil diturunkan sudah ditambah 7 pounds lagi. Bayangkan... Apakah aku masuk di dalam statistik ini? Duh seremmmmmmmm....

Khadija memilih pumpkin.

Jack o lantern...yang kiri punya Kendall, yang kanan punya Khadija.

Menghitung hasil ngemis! Ga banyak dapat karena cuaca terlalu dingin dan Khadija ga sanggup jalan banyak. Biar sedikit Khadija pun rela berbagi dengan abangnya yang ga bisa pergi ngemis permen. Tentu saja yang dibaginya yang dia ga suka ha ha ha... dasar Khadija.

5 comments:

Vie said...

Kasian juga ngeliat Tamara, Vi. Dia kan dah gede, dah 13 taon. Tiap ngetok pintu rumah org, pasti dikasih komen "ooo you are a big girl". Malu juga dia jadinya. Tapi kubilang kedia, halah gak ada yg kenal ama dia kok, gak usah malulah. Masih banyak juga kok remaja yg lebih tuaan dr dia masih ikut trick or treat.

ipam nugroho said...

hasil ngemisnya bagi-bagi dong ke papa..he..he, tapi ati2 batuk tuh..kebanyakan candy

geka said...

Tolong bilang sama Khadija ; Pakde punya permen banyak, tapi permen asli Yogya, Permen Jahe....he he he enak buat hawa dingin lho :)

Anonymous said...

happy halloween!!! hihihi khadija imut banget sambil megang pumpkinnya...and that's smart though. share what u dont really like..hehehe meskipun nggak baik2 amat. hihihi....yaahh sayang si abang gak bisa ikutan beraksi ya... salam sayang buat kendall dan khadija...

Fatah said...

Kenapa ngga dandan ala Hantu Indonesia ? kan Hantu Indonesia lebih nyeremin daripada Hantu Amerika ^.^