Saturday, December 30, 2006

Tahun baru



Tahun 2006 hanya tinggal jam akan segera kita tinggalkan. Tahunn 2007 sudah menganga menunggu kita untuk segera dimasuki. Waktu bergulir begitu cepat, ga kerasa anak-anakpun semakin besar. Kulihat kebalakang apa yang telah kuraih dalam hidup ini? Ukuran apa yang harus aku pakai untuk mengukur keberhasilan hidup ini? Dengan materikah? Dengan kebahagiaankah? Atau dengan keimanan? Kalau benar tiga ukuran ini yang harus kita pakai rasanya satupun aku belum berhasil.

Dengan materi aku masih jauh dari goal yang harus aku capai. But then again, manusia kan ga pernah puas?! Kalau begitu kapan kepuasan itu akan tercapai? Kapan yang kita anggap goal itu akan kita raih? Kurasa tidak akan pernah...karena itulah sifat manusia, selalu kurang dan selalu mau lebih. Kalau begitu ukuran ini ga bisa dipake, or at least bukan untukku. Yang penting....aku tau...aku survive he he he... dan yang lebih penting lagi Alhamdulillah aku masih bisa membayar kewajibanku di dalam rukun Islam.

Kalau kebahagiaan jadi ukuran aku ga bisa menjawabnya secara jujur. Banyak kejadian yang aku lalui di tahun-tahun lalu. Kadang aku bahagia, kadang aku sedih, kadang stress... semuanya menguras air mata... Tapi itulah kehidupan, ada suka ada duka...semuanya harus kita lalui. Secara garis besar aku bahagia dengan apa yang telah kumiliki, aku bersyukur dengan segala yang ada. Kalau aku mau minta lebih aku harus selalu ingat yang dibawah.

Keimanan...ini yang aku tau persis aku masih jauuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhh dari goal. Aku sering lupa dengan semua rezeki yang telah diberikan kepadaku dan anak-anak yang sehat dan cantik. Dimana imanku? Kenapa aku lupa kepadaNya yang memberikan ini semua. Kenapa aku selalu teringat kepadaMu kalau aku sedang susah? Aku datang padaMu hanya kalau sedang galau dan minta pertolonganMu. Ampunilah aku ya Allah, yang sering lupa kepadaMu yang menjadikan aku di bumi ini. Jadikanlah aku insan yang baik di muka bumi ini ya Allah, dan dekatkanlah aku selalu dengan Mu...jangan Kau jauhkan aku darimu...

Jadi...karena ukuran keberhasilan itu tidak mutlak...aku lebih memilih ukuran yang cocok denganku saja. Banyak hal-hal yang aku sesali di tahun lalu, dan banyak juga hal yang aku puas dan bangga dari tahun lalu. Harapanku di tahun baru ini semoga menjadi tahun yang baik untuk kami semua. Semoga Allah memberi kita kesempatan memasuki tahun baru ini dengan niat dan kiat yang jauh lebih baik dari tahun-tahun lalu.

Selamat tahun baru buat semuanya...

No comments: