Saturday, December 30, 2006

Rindu takbir

Allahu akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar...
Ini malam lebaran Idul Adha...betapa sedihnya tak terdengar suara takbir sedikitpun. Aku kesal mau hidupkan VCD takbir dari Indonesia ga bisa karena DVD player yang dibawah ga mau puter.

Niatnya mau masak yang enak-enak karena kami puasa (Kendall puasa setengah hari karena katanya kepalanya pusing, padahal ga tahan liat Oreo, dasar Kendall). Tapi niat masakpun ga jadi, kepalaku yang ikut-ikutan pusing!!! Aku cuma bikin bakso ikan doang, yang tadinya banyak sekali rencanaku!!!

Setelah buka puasa... rasanya hampa sekali. Aku jadi teringat masa kecilku. Waktu kecil kami ga pernah lewatkan malam takbiran. Papi mami selalu bawa kami keliling di malam takbiran, di dalam mobil kami semua teriak-teriak sambil menyerukan nama Allah. Aku rindu sekali dengan suasana ini...rasanya aku pengen turunkan tradisi ini ke anak-anakku tapi ga bisa karena aku jauh disini. Kaset takbir akupun ga punya... Aku cari-cari di internet ga dapat, ga tau tuh site apa yang harus kucari...kecewa sekali!!! Malam lebaran seperti hari biasa aja.

Untunglah Mazen bikin suasana semarak sedikit. Dia pulang bawa hadiah banyak sekali...baju-baju untuk anak-anak, parfum untukku...thanks hon!!! Eh baru terasa lebarannya hi hi hi...

No comments: