Wednesday, April 04, 2007

Illinois to Missouri

Petualangan si berat dimulai!!! Kami semua kecuali Mazen akan berangkat menuju Missouri. Sayang sekali Mazen my hubby ga bisa ikut bersama kami karena harus berangkat ke Minnesota menghadiri konfrens. Jadi perjalanan ini cukup berdebar-debar juga buatku karena ini untuk yang pertama kalinya aku harus nyetir mobil sendiri untuk perjalanan yang jauh ini.

Mami dan Henipun mengucapkan selamat tinggal dengan Mazen, kemungkinan kami kembali dari trip nanti Mazen masih di Minnesotta. Kulihat mata mami memerah, sejuta kata ingin diucapkan kepada sang menantu , apa daya kendala bahasa yang cukup terbatas sehingga mami cuma bisa mengucapkan "jangan lupa sholat ya Mazen", dan sang menantu yang tau sepatah dua bahasa Melayu menjawab dengan terbata-bata..."Insha Allah saya akan mami"... Duh...adegan inilah yang aku paling ga suka, "perpisahan" selalu bikin aku sedih!!!

Mazen melepas kepergian kami sampai gerbang tol...aku dengan bekal map yang sudah Mike siapkan melalui Map Quest memulai perjalanan dengan Bismillah...ya Allah mudahkanlah perjalanan kami dan berikanlah kami keselamatan selama di perjalanan ini, Amin.

Perjalanan cukup meriah...selain mobil yang kami sewa ini super baru dengan onderdil yang serba canggih, Heni juga ga berhenti berkicau sehingga kami ga perlu dengar musik, atau kalaupun kami dengar pasti dech kita semua ikutan nyanyi. Anak-anak dilalaikan dengan nonton DVD, atau kalau bosan nonton Kendall mengasikkan dirinya dengan membaca Harry Potter. Mami sekali-kali mengingatkan kami supaya jangan terlalu riang...oh mami...selalu mengingatkan kami untuk selalu mengingat yang diatas dalam keadaan apapun. Betapa kami masih sangat membutuhkanmu mami... untuk selalu mengingatkan kami agar tak lupa dan lalai. Jadi sekali-kali kita putar CD mengaji dan ceramah.

Alhamdulillah...sebelum matahari terbenam kita telah memasuki Kansas City, Missouri. Kita menginap semalam di rumahnya Tweed.

Di rumah Tweed

No comments: