Friday, November 23, 2007

Selamat ultah papi, selamat jalan saudara-saudara...

Hari ini aku menelpon ke Aceh bukan cuma untuk mengucapkan selamat ulang tahun buat papi tapi juga untuk mengucapkan selamat jalan ke tanah suci. Entah kenapa akhir-akhir ini keinginanku untuk selalu dekat dengan orang tua begitu besar. Rasanya ingin sekali secara langsung melepas keberangkatan papi, mami, Heni, Deni dan ipar-ipar, dan tante-tante yang akan berangkat besok. Apa daya celengannya bocor terus ga bisa penuh! Kalau bisa pulang untuk melepas keberangkatan mereka kan mendingan langsung naik haji saja dan ketemu di sana nanti.

Kerinduan dengan papi mami semakin besar mungkin juga karena mengingat mereka yang semakin tua. Kunjungan papi kali ini ke haji tentu saja tidak sama dengan sebelumnya, selain usia yang bertambah, juga kondisi kesehatan yang semakin menurun. Menurut kabar mungkin mereka akan menyewa seseorang untuk membantu papi berjalan selama disana nanti. Seandainya aku mampu rasanya ingin sekali ikut berhaji bersama-sama keluarga semua tahun ini. Sayang sekali nampaknya aku belum mampu memenuhi rukum Islam yang kelima ini, karena masih banyak rukun-rukun lain yang masih harus disempurnakan dulu.

Hari ini papi berulang tahun...aku bersyukur sekali masih bisa mengucapkan selamat ulang tahun buat papi tercinta, tidak hanya itu papi masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk memenuhi panggilannya yang ketiga kalinya.

Buat papi, mami, Heni dan Agus, Deni dan Dara, k'Yen dan k' Intan dan ibunda Dara selamat menunaikan ibadah haji. Doaku untuk semua...semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan yang baik, memberi kemudahan selama menunaikan ibadah suci ini. Semoga menjadi haji yang mabrur saudara-saudaraku...panggillah namaku, keluargaku dan kak Lensi disana nanti, Insha Allah kami akan bisa memenuhi panggilanMu nanti ya Allah, ya rabbi.
Labbaika Allahumma labbaika
Labbaika la syarika laka labbaika
Innal hamda wanni’mata laka wal mulka
la syarika laka

4 comments:

geka said...

Insya Allah do'a Elvi dikabulkan, bisa pergi ketanah suci dan menunaikan ibadah haji dengan sempurna.

Vie said...

Semoga papi dan keluarga lainnya bisa menjadi haji yang mabrur! Dan selalu dikaruniai kesehatan yang prima selama menjalankan ibadah.

Met belated ultah juga buat papi ya Vi.

Retno Prihadana said...

Semoga keluarga Elvi dimudahkan serta dilancarkan perjalanan menuju tanah suci dan dijadikan Haji yg mabrur, amien3x.

ipam nugroho said...

Jangan lupa oleh-olehnya ya! kurma ama air zam-zam