Sunday, May 13, 2007

Happy mother's day to all moms


Aku sedang beres-beres kamarnya Kendall tiba-tiba Kendall masuk...
"Happy mother's day mommy"
"Oh thank you Kendall"
"You shouldn't be doing anything today"
"How can I Kendall? Look at this...you can't even clean your own bedroom. How can I not do anything if you don't help me?!"

Kendall pun malu juga dengan komennya dan mau ga mau turun tangan membantu beres-beres kamarnya yang seharusnya tugasnya sendiri.

Apa yang Kendall bilang itu sering kali keluar dari mulutku sendiri buat mamiku. Mi...jangan kerja capek kalilah...jangan inilah jangan itulah... tapi kalau mami minta aku mengambil alih yang sedang mami kerjakan itu sejuta alasan untuk mengelak.

Memang mudah mengatakannya tapi sulit untuk mengerjakannya. Sekarang setelah aku menjadi seorang ibu baru tau dech kenapa! Hari ini hari special buat semua ibu di seluruh dunia. Mestinya hari ini semua ibu-ibu rileks...biarkan anak-anak dan bapaknya mengurus semua urusan domestik yang biasanya dilakukan para ibu. Tapi kenapa sulit sekali untuk rileks, membiarkan orang lain memperlakukan kita dengan special hari ini?

Mungkin kalau aku ga punya anak aku ga akan mengerti... Sebagai istri ternyata bisa cuti sekali-kali, malas masak ayo makan diluar aja sekali-kali. Tugas ibu rupanya 7 hari semimggu, 24 jam sehari...kapan cutinya? Siapa yang ga ingin ambil cuti kalau begitu? Ingin sekali........ tapi sulit!!! Apalagi buat ibu yang punya dua kerjaan, di rumah dan di luar rumah???

Wiken inilah satu-satunya hari yang bisa untuk mengejar semua pekerjaan rumah yang tidak mampu diberesin dihari biasa. Bangung pagi sudah mulai dengan dinas pagi...masak, nyuci, beres-beres... selesai masak istirahat sejenak. Sambung lagi dengan tanam-tanaman diluar. Bayangkan...ini ga termasuk shopping...untung shopping udah dikerjain kemarin.

Memang enak sih bilang ke mami jangan ini jangan itu...baru aku tau...bukannya mami ga mau berhenti bekerja, tapi apa mungkin? Begitulah yang aku rasakan sekarang. Untukmu ibundaku..."happy mother's day ya"... maafkan aku anandamu yang belum bisa mengambil sebagian bebanmu... aku tau semuanya ibunda kerjakan dengan senang hati dan ikhlas buat kami semua... I love you mami!!

Buat daddy dan anak-anak...thanks sudah membuat hari ini special. Thanks buat pizzanya!!! Thanks karenamu aku menjadi seorang istri dan sekaligus ibu bagi anak-anakmu.





No comments: