Tuesday, June 12, 2007

Menanti pemulung

Sungguh berat jadi pemulung disini, gimana ga...barang yang dipulung emang ga nanggung gedenya, jadi jangan heran kalo pemulung disini juga harus punya mobil hi hi hi...

Sofa ini bukan hasil mulung, tapi ga beda jauh dech...soalnya ini warisan dari seorang teman. Ini sofa comfy buanget...bisa diselonjorin, dan tengahnya bisa dibuka jadi meja. Serba guna dan praktis...cocok banget buat duduk nonton TV.

Tapi sayang nasibnya tersisihkan dengan hadirnya sofa baru yang ga beda jauh dengan ini, bedanya cuma tengahnya aja yang ga bisa disulap jadi meja. Yang baru ini juga ga beli...tetangga sebelah mau pindah jauh...biasalah anak lajang mungkin males repot-repot sewa truck, dia cuma bawa barang yang kecil-kecil aja. Kamipun ga melewatkan peluang emas ini, siapa yang mo nolak dengan sofa yang kondisinya masih sangat baru?!

Bingung...mau dikemanain sofa yang lama?! Mo masuk gudang selain ga muat lagi juga ga ada niat sang sofa untuk terus ikut keluarga ini. Gimana yach...mo dikasing ke orang, kita ga ada yang kenal yang sedang butuh, mo dibuang sayang?!

Ga ada pilihan lain, kita tarok saja di jalan biar kalo ada yang berminat boleh mampir. Sengaja dicabutin semua bautnya, biar bisa dilepas satu-satu dan yang mo ngambil juga mudah. Bautnya kita letakkan di dekat sofa juga.

Tiga hari berlalu, ga ada juga yang mampir. Sampai akhirnya tiba hari sampah. Pagi-pagi sambil nyupir di dapur kulihat truck sampah udah dateng...dan buuuuuuuuuum...bum...bumm... satu persatu sofa itu dimasukkan ke truck langsung diputar disitu..., digilas...dipenyet sampe gepeng!!! Duh...sedihnya...bukannya aku punya hubungan batin atau sentimental value dengan si sofa itu, bukan!!! Cuma sedih aja...kok begitu gampangnya membuang barang?! Kebayang kalo di Indonesia sofa begitu udah banyak yang nunggu...malah bayarpun mau. Kok disini gampang sekali orang membuang barang?!

Sungguh aku ga tega...tapi kalo gratis aja ga ada yang mau gimana lagi kalo bayar yach? Lagian malu dong kalo jual barang yang dibeli juga enggak?! Ah...seandainya pemulung kita boleh kesini?!

No comments: