Saturday, June 23, 2007

Niat yang baik...

Pulau Penang, sometime in 1995...

Dahulu kala... di zaman susah (eh kayaknya sekarang udah tajir aja nih hi hi... bukan tajir sich cuma setaraf sudah lebih baik dari sebelumnya). Ketika masih tinggal di Malaysia, dengan modal honda bebek habis satu pulau di jelajahi.

Suatu hari...seperti biasa seminggu sekali aku selalu belanja ke pasar tradisional yang terdekat dengan kampus. Kali ini aku pergi belanja sendirian dengan honda bebekku yang biar tua namun masih kuat naik turun gunung.

Dalam perjalanan pulang ku lihat suami temanku (orang Libia-red) yang juga tetanggaan dengan kami sedang berjalan ke arah pulang juga dengan menenteng belanjaan yang lumayan berat di panas yang cukup terik. Aku membayangkan...aduh kasihannya... dari pasar ke kampus ini kalo jalan kaki lumayan juga jauhnya, mana naik turun bukit lagi perjalanannya.

Hatiku terus bertanya-tanya...dari kejauhan. Haruskah aku berhenti menawarkan jasa alias membonceng nih orang yang cukup gede juga badannya. Kalo aku bonceng atau mungkin harus dia yang bawa motornya yach...gimana nanti kesannya? Ini orang cukup gede...berarti kalau boncengan mana tahan dech pasti kelihatan mesra kita...di boncengan yang cukup sempit itu pasti bakal nyerempet bahaya nih nanti!

Akhirnya ketika aku mendekati sosoknya aku hanya bisa bersapa hai saja... ntah kenapa pilihanku jatuh untuk melanjutkan saja perjalanannku. Membayangkan berduaan walau tanpa niat apapun bikin hatiku geli sendiri. Allah maha tau...niatku baik cuma demi menjaga nama baik kuelakkan saja.

Sampai di rumah aku ceritakan niatku ini kepada Mazen...doi sich ga ada masalah. Malah kami terus mikirin mereka, kasihan ya kalau mereka harus ke pasar jalan kaki begitu setiap hari. Begini begitulah....kami terus mikirin mereka...gimana yach caranya supaya ada jalan keluarnya, mungkin aku boleh tawarin istrinya belanja bareng dll...pokoknya urusan mereka aku dech yang ruwet mikirannya.

Beberapa hari kemudian...sebelum niatku sempat ditawarkan... di pagi hari yang cerah, aku bersiap-siap ke pasar lagi. Kulihat diapun siap-siap keluar rumah juga. Aku menuju ke honda bebekku yang tua, dia menuju ke sebuah mobil yang nangkring di halaman parkir kompleks apartment kami...gubraks... rupanya doi sudah punya mobil baru hi hi hi... malunya hati!!!

Selama ini gue capek mikirin mereka, rupanya jalan kaki itu cuma menunggu mobil baru datang. Aku cuma bisa senyum sumringan hi hi hi... makanya jangan pikir yang macem-macem dech buat orang lain. Jalan kaki belum tentu ga punya duit... Malaysia oh Malaysia... ini baru satu kenangan lucu yang aku tulis...masih banyak lagi yang lebih indah dan konyol.

No comments: