Tuesday, January 09, 2007

Rambutan nenek

Aku baru aja baca email dari papi dapat bonus foto mami bersama rambutannya. Apa yang bikin rambutan ini istimewa? Mungkin ga ada yang istimewa, kalau dirasapun mungkin manisnya ga seberapa... kalau dibeli dengan harga murah malah dapat yang merah segerrrrrrr dan muanissss lagi.

Tapi pasti semua rambutan yang ada diluar sana ga bisa ngalahin rambutan mami ini. Ini memang rambutan istimewa. Pertama...tumbuhnya di halaman belakang rumah. Kedua... ditanam sendiri malah dari biji lagi sampe akhirnya keluar buah-buah yang lebat sekali. Ketiga...memetik hasilnyapun harus bersaing dengan tupai, karena kalau kalah cepat malah tupai yang kenyang...dasar bajingan!!! Jadi gimana ga istimewa?

Selama musim berbuah ini kerja mami setiap hari kejar-kejaran ama tupai. Setiap buah yang sudah hampir ranum mami bungkus lagi pake kain supaya ga kelihatan sama tupai. Tapi yang namanya binatang tetap aja penciumannya lebih tajam, tau aja kalau ada yang enak. Akhirnya mami gantung kaleng-kaleng di pohon, jadi kalau ada yang berani mendekat pasti rame dech!!!

Tapi mi...memang benar ini rambutan istimewa karena mami dan papi yang tanam. Yang bikin lebih istimewa lagi karena mami dan papi tanamnya dengan niat yang baik, supaya bisa dinikmati anak cucu... sayang sekali kami disini ga bisa merasakannya, tapi melihat wajah mami yang berbahagia ini dengan rambutannya bikin kami semua terhibur, dan tersenyum-senyum... kami tunggu lagi panen buah lainnya yang ada di belakang rumah. Buah apa aja ya?! Mangga, durian, sawo dll hhhhhhhhhhhmmmmmmmmmmm.........



No comments: